Rekomendasi Buku Bacaan Menarik dari Falcon Publishing

 

Terlalu lama di rumah kadang kala menimbulkan rasa bosan. Namun di sisi lain, ada banyak aktivitas yang mungkin selama ini tak sempat dilakukan, jadi kembali bisa kita nikmati dengan sepenuh hati.

Salah satu hal yang menyenangkan ketika banyak berada di rumah, kita bisa kembali menekuni hobi yang bisa jadi selama ini tersisih akibat kesibukan kita mengerjakan banyak hal lain di luar rumah. Apakah teman-teman merasakan hal yang sama?

Senang sekali deh ketika bisa kembali merawat deretan buku yang lama mangkrak di rak. Satu demi satu mulai turun 'gunung', dibaca perlahan-lahan, dinikmat informasi maupun jalinan ceritanya. Terus terang, saya merasakan hal-hal yang jauh lebih hidup ketika bisa kembali bercengkerama dengan buku-buku yang ada di berbagai rak yang ada di berbagai penjuru rumah.

Ada keinginan untuk memiliki buku baru selain buku-buku lama yang belum tersentuh tadi. Apa ya kira-kira yang bisa kembali saya hadirkan di rumah untuk menambah gairah membaca?


Buku Baru Terbitan Falcon Publishing


Alhamdulillah, sesuai dengan keinginan saya untuk membaca buku-buku baru yang fresh, eh pas banget Falcon Publishing bakalan menerbitkan 10 buku baru loh. Informasinya kudapatkan di sini nih : 


cek detailnya di akun instagram @falconpublishing

 
Ngiler banget deh ketika melihat flyer Pre Order buku-buku baru tersebut yang diberi tajuk #NgabuBookRead. Iya nih, paling enak ngabuburit gini kan baca buku aja ya daripada bepergian yang sangat riskan di masa pandemi.

10 buku baru dari Falcon Publishing itu adalah:
  1. Filosofi Endog (Arnold Poernomo)
  2. Si Juki Anak Kosan (Faza Meonk)
  3. Kecebong Kaesayangan (Sang Javas)
  4. Haru Mahameru (Bala Karsa)
  5. Warkop DKI Kartun (Indro Warkop)
  6. Nawaitu Cinta (Natta Reza)
  7. Istri Kedua Gus (Anisa AE)
  8. Kekasih Semusim (Dini Fitria)
  9. Gadis Pramugari (Annastasia Anderson)
  10. Jodoh Sang Superstar (Santy Diliana)

Alhamdulillah... beruntung sekali saya berkesempatan menjadi salah seorang yang bisa menjadi first reader kesepuluh buku baru yang akan diterbitkan oleh Falcon Publishing tadi. Senang doongg.. di saat yang lain belum baca, saya sudah mendapatkan bocoran sedikit tentang buku-buku tersebut.

Penasaran kayak gimana saja kisah-kisah yang ditulis dalam 10 buku baru tersebut? Saya cicil dulu aja ya dengan 3 rekomendasi buku menarik versi saya.


Haru Mahameru


Iya aja, Mba Uniek mantan pendaki gunung, pasti banyak yang bilang gitu deh begitu saya berikan rekomendasi buku ini di urutan paling atas. Heheheee... ada betulnya juga.

Kisah yang disampaikan oleh Bala Karsa berdasarkan pengalaman pribadi ini memang sedikit banyak related banget dengan masa-masa remaja saya dulu yang dipenuhi dengan agenda bepergian ke berbagai tempat di alam bebas, salah satunya ya ke gunung.

Setting lokasi berada di Gunung Semeru, salah satu gunung yang berada di Provinsi Jawa Timur, yang sudah pernah saya datangi dua kali di tahun 90an. Hehehe.. ada ya dari yang baca tulisan ini belum lahir di tahun itu? 

Mahameru merupakan sebutan bagi puncak Gunung Semeru. Puncak hampir selalu menjadi tujuan utama pendaki untuk naik gunung. Bisa menjejak puncak gunung merupakan kebanggaan tersendiri. Bisa saja sumber kebanggaan karena telah mencapai tempat yang belum tentu orang lain sanggup menjalaninya, bisa juga bangga karena telah mampu menaklukkan ego pribadi ketika melakukan perjalanan menuju puncak tadi.



Ya, ego. Haru Mahameru menggambarkan pergulatan ego dari 3 orang anak manusia, Purnomo, Suno dan Hendro yang memilih untuk mendaki Gunung Semeru melalui jalur yang terlarang. Jika biasanya rute pendakian Semeru melewati Pos Ranupani, ketiga anak tadi memilih untuk lewat Tawon Songo, jalur pendakian yang termasuk ilegal alias terlarang untuk didaki.

Bukan tanpa alasan mengapa Tawon Songo ditetapkan menjadi jalur terlarang. Medannya yang sangat terjal dan berbahaya potensial menimbulkan kecelakaan bagi pendaki. Ada banyak kelokan yang membingungkan yang bisa membuat pendaki tersesat. 

Dari tadi sebenarnya aku sudah merasa kurang enak, sebab si Hendro terlalu tenang, diam seribu bahasa.

Keinginan untuk menaklukkan jalur terlarang tersebut akhirnya harus mendapat ganjaran yang cukup berat. Ketiga sekawan tadi terpaksa masuk ke dimensi lain, bertemu dengan berbagai kejadian aneh dan membahayakan jiwa. Mereka terancam tak bisa kembali lagi ke alam manusia karena melanggar berbagai petuah bijak yang sebaiknya dilaksanakan oleh pendaki ketika mereka naik gunung. 

Selain leave nothing but footprints, take nothing but pictures and kill nothing but times, ada lagi tata krama yang harus dipahami oleh pendaki ketika dia sedang melakukan perjalanan di gunung. Sebaiknya bicara seperlunya saja, tidak mengumbar kata-kata kotor dan menghargai alam sekitarnya. Nah, hal inilah yang lupa diterapkan oleh Purnomo, Suno dan Hendro sehingga aral melintang menghadang mereka sehingga mereka seperti berputar-putar saja tak tentu arah, bahkan masuk ke dimensi makhluk lain.

Ngeri? Horor?

Saya jadi ingat ketika melakukan pendakian di Gunung Kerinci yang ada di Sumatera, tim yang berangkat bersama saya lupa untuk tidak beristirahat sejenak ketika waktu maghrib menjelang. Alhasil kami berputar-putar terus di tempat yang sama, padahal kami sudah berjalan penuh kelelahan selama lebih dari satu jam. 

Setelah sadar bahwa ada sesuatu yang salah, saya dan teman-teman pendaki putri lainnya berhenti sejenak, berdoa memohon kesabaran dan ampunan atas kecongkakan kami yang tak mau peduli pada alam. Alhamdulillah, ketika kembali melanjutkan perjalanan, kami berhasil turun kembali ke basecamp dengan selamat.

Jadi saya bisa memahami kisah aneh yang diangkat oleh Bala Karsa ini. Kisah yang semula ada di utas twitternya, kini bisa dinikmati dengan runtut dalam buku Haru Mahameru. Must have book kalau menurut saya yaaa... Sangat menarik jalinan kisah perjalanan tersebut. Ngeri-ngeri sedap, tapi ada banyak pelajaran hidup yang bisa dipetik di situ.

Nah, gimana nasib Purnomo, Suno dan Hendro yang diceritakan tersesat di alam lain ketika mendaki Gunung Semeru lewat jalur Tawon Songo itu? Apakah akhirnya ketiganya bisa selamat?

Temukan sendiri jawabannya dengan memiliki buku Haru Mahameru ini yaaa.. 



Istri Kedua Gus


Biasanya saya paling males baca buku yang membahas tentang poligami. Setelah pernah sedih luar biasa membaca buku Athirah karya Albertiene Endah yang menceritakan tentang ibunda Jusuf Kalla yang harus rela dipoligami, kali ini saya menantang diri sendiri untuk menekuni barisan kalimat yang ada di buku Istri Kedua Gus karya Annisa AE.

Seburuk itukah menjadi istri kedua? Selalu pelakor kah perempuan yang menjadi istri kedua seseorang?

Beberapa hari ini Ning Miftah menguatkan hati agar bisa mengunjungi tempat ini, melamarkan serorang wanita untuk suaminya.

What... justru si istri yang melamarkan wanita lain untuk suaminya? 

Sungguh tak masuk akal. Ning Miftah dan Gus Azzam, dua-duanya adalah keturunan dari kyai terpandang. Baru seminggu mereka menikah, Gus Azzam justru meminta istrinya untuk melamarkan perempuan lain untuk menjadi istri keduanya.

Yang pertama kali terlintas di benak saya, sungguh tak punya hati si Gus ini. Apalagi ketika mengetahui bahwa Ning Miftah ini sejak remaja sudah menaruh hati padanya. 

Perempuan berparas cantik ini sama-sama pernah mengenyam pendidikan bersama Gus Azzam di Kairo, menjadi dekat satu sama lain dan kemudian dijodohkan oleh kedua orangtua mereka. Bahkan pernikahan mereka pun banyak dibahas oleh orang sebagai pernikahan paling ideal. Sama-sama dari keluarga terhormat, yang satu cantik, yang satu ganteng dan idola banyak santriwati di pondoknya.

Bukan rahasia lagi jika tak ada yang mendekati Nisa karena wajahnya terlihat menyeramkan.

Serasa tusukan tajam di hati Ning Miftah ketika mengetahui bahwa suaminya ternyata tak pernah mencintainya. Bahkan setelah seminggu menikah, Gus Azzam sama sekali belum melaksanakan kewajibannya memberikan nafkah batin untuknya. Malah memintanya untuk melamarkan perempuan lain yang kemudian disaksikannya sendiri memiliki wajah yang buruk.

Tak hanya Ning Miftah yang terpukul. Nisa, si calon istri kedua tadi pun sama-sama syok. Dia tak menyangka, lelaki setampan Gus Azzam yang baru saja menikah itu malah datang ke rumahnya yang jelek, yang lantainya saja masih berupa tanah, membawa kejutan yang tak sanggup dibayangkannya. 

Seburuk itukah aku sehingga harus menjadi istri kedua? Pertanyaan ini sampai terlontar dari mulut Nisa mewakili kegetiran yang dirasakannya. Selama hidup dia selalu dihina orang karena memiliki wajah penuh luka goresan di pipi dan dahi. 

Saya sempat penasaran banget loh apa motivasi Gus Azzam yang seperti tiba-tiba tanpa alasan jelas malah melamar Nisa yang bukan siapa-siapa dan jauh dari kriteria sebagai istri seorang Gus. Gus merupakan sebutan khas untuk anak kyai di Jawa. Kedudukannya selalu dihormati oleh santri-santri yang dipimpinnya di dalam pondok pesantren. Jadi wajar kalau biasanya istrinya pun dari keluarga kyai juga.



Penulis novel ini piawai sekali memainkan perasaan saya ketika membaca beberapa nukilan bab yang ada. Gemes banget deh dengan Gus Azzam ini, dia tuh laki-laki macam mana yang justru menyakiti hati kedua istrinya. Kedua perempuan yang memiliki keistimewaan masing-masing justru berada di posisi yang tidak mengenakkan ketika menjadi istri seorang Gus.

Oalah Gus... Gus... dospundi to njenengan niku?

Trus gimana dong, emangnya Ning Miftah sebagai istri pertama enggak cemburu dengan Nisa? Kok bisa perempuan yang tidak jelas ini malah kelihatannya begitu dicintai suaminya dan mendapatkan perhatian lebih.

Gemes pengin tau sebenarnya ada apa? Silakan saja pre order buku ini atau dapatkan di berbagai toko buku online yang tertera di flyer yang akan saya pasang di akhir tulisan ini ya.



Sang Javas; Kecebong Kaesayangan


Bagi para penggemar komik, Falcon Publishing ternyata juga menyediakan buku baru. Nggak tanggung-tanggung nih, penulisnya si anak presiden yang ngehits dan fenomenal.

Iya, Kaesang beserta tim Javas (salah satu lini usahanya di bidang clothing) menyajikan komik keren dengan mengambil tokoh para kecebong. Hehehee... persis ketika jaman masih rame-ramenya orang membicarakan tim cebong dan kampret itu.

Kecebong adalah simbol metamorfosa. Mengambil analogi metamorfosis katak, dari kecil hingga dewasa. Sebuah makna yang bermuara pada harapan untuk terus berproses dan tumbuh menjadi besar.

Penokohannya memang menggunakan sosok kecebong, tapi jangan salah lhooo... semua orang yang mungkin saja bukan penggemar bapaknya, kudu baca buku ini juga. 😉

Mengapa harus baca komik ini?

Berbagai permasalahan yang terkait dengan kehidupan masa kini diangkat dalam komik ini, disajikan dalam bentuk percakapan yang ilustrasinya lucu banget. Gimana nggak lucu sih, para kecebong yang di dunia nyata merupakan cikal bakal katak itu digambarkan saling berinteraksi di dalam lingkungannya yang diberi nama Kolam Nusantara.

Ada aroma hendak mengangkat persatuan dan kesatuan bangsa nih kalau pakai nama Nusantara gitu. Iya nggak sih?



Masalah khas orang jaman now yang sibuk dengan gadget tapi literasinya rendah adalah mudah dipecah-belah dengan hoax. Komik ini juga mengangkat hal tersebut. Kolam Nusantara menjadi sepi, tak ada lagi anak-anak muda yang gemar berkumpul karena ada isue yang ditiupkan di grup whatsapp bahwa salah satu dari orang yang suka berkumpul tadi adalah penyusup yang hendak memecah belah persatuan Kolam Nusantara.

Para pedagang yang biasa meladeni pembeli saat mereka berkumpul pun jadi lesu. Perekonomian meredup seiring dengan berbagai syak wasangka yang timbul di antara mereka. 

Mayor Kece sebagai petinggi Kolam Nusantara pun meminta bantuan kecebong dari berbagai lapisan, mulai dari anak muda gaul, pencinta budaya, maupun pengusaha untuk bahu-membahu mengatasi permasalahan ini.

Saya sempat ngakak lho ketika Kecu, kecebong yang usil, pintar dan suka mencoba hal-hal baru mengeluarkan DPC. Daftar Pencarian Cebong. Astagaaa... udah kayak Densus aja deh punya daftar begitu. Tapi emang mewakili kondisi saat ini kalik ya, butuh orang-orang seperti ini untuk menemukan orang-orang yang mencurigakan dan potensial memecah-belah bangsa.

Akhirnya penyebar hoax pun ditemukan dan warga Kolam Nusantara dihimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh berbagai kabar yang belum jelas kebenarannya. Nah, cocok sekali kan dengan gambaran kondisi saat ini.

Udah, nggak usah pake hape!

Ngga bisa gitu. Pake hape boleh, yang penting harus pinter ngegunainnya biar bermanfaat.

Sip. Setuju banget tuh. Bukan hapenya yang salah, tinggal kitanya saja yang harus memintarkan diri (smart) agar tidak kalah dengan smartphonenya, setuju?


Selain tentang hoax, Kecebong Kaesayangan ini mengangkat juga kisah tentang bisnis online. Tokoh kecebong pengusaha Kece Sales yang tadinya makmur sejahtera dengan dagangannya tiba-tiba menemukan dalam laporan keuangan bahwa penghasilannya menurun drastis.

Usut punya usut, meskipun restonya bagus, makanannya super enak dan nyaman suasananya, tapi akses menuju ke tempat tersebut sangat susah. Bisnis harus tetap jalan kan, tak mungkin mengharapkan bantuan perbaikan jalan.

Maka Kece Sales pun mulai mempelajari tentang hal baru yaitu jualan online. Dia mulai belajar tentang membuat katalog dagangan yang bagus melalui foto-foto makanannya yang dikonsep dengan bagus. Juga bagaimana mencari admin online yang cepat tanggap pada permintaan pelanggan. Yang tak kalah penting adalah pengirimannya harus tepat waktu.

Widiww... kecebong aja bisa pintar gitu ya hehehee... 

Masih banyak lagi kisah seru di komik ini yang khas dengan permasalahan kekinian. Kisah tersebut hadir melalui sub judul berikut: Cyber Bullying, Jika Aku Jadi Selebgram, Kepo-Kepo Malam, Jangan Baper Kalau Tiada Artinya, Alon-Alon Waton Move On dan berbagai judul lainnya yang rata-rata kocak. 

Ga sabar nungguin versi cetaknya nih agar bisa secara lengkap membaca semua kisah seru bin lucu yang ditulis oleh Kaesang dan Tim Sang Javas. Kalian tertarik juga?


Pre Order NgabuBookRead & Belanja via Tobuk Online


Senang sekali ya ada buku baru gini, bisa menyegarkan kembali pikiran kita yang sudah terlalu lama tidak kemana-mana di masa pandemi ini. Udah, tak perlu kesal dan menyesali apa yang terjadi, lebih baik kita melakukan berbagai hal yang bermanfaat saja.

Dari ketiga rekomendasi buku di atas, mana yang paling ingin kalian miliki? Kayaknya semuanya aja deh, plus ketujuh buku lainnya yang semuanya bikin penasaran untuk dibaca.

Untuk mendapatkan buku-buku baru dari Falcon Publishing tadi, teman-teman bisa melakukan pre Order yang berlangsung selama tanggal 26-30 April 2021.

Bagi yang ketinggalan Pre Order tak usah khawatir, tetap bisa kok mendapatkan buku-buku keren dari Falcon Publishing tadi melalui berbagai toko buku online berikut ini : 



Tuh kan banyak juga tobuk online yang bisa kita jelajahi untuk mendapatkan 10 buku baru terbitan Falcon Publising ini. Tunggu apa lagi, gercep yuukk dapatkan segera semuanya. 

Uniek Kaswarganti

Mom of two lovely kids, loves reading so much especially on fiction. She prefers listening Bobby Caldwell, Phil Collins, The Corrs and KLa Project while enjoying her loneliness.

62 comments:

  1. Falcon Publishing makin keren neh, semoga selau ada inovasi dari Falcon. Nggak cuma buku fiksinya, buku nonfiksinya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalah aku paling suka baca buku fiksi dan di Falcon ini, buku fiksinya ringan dan enak di baca

      Delete
  2. Wah, rekomendasi buku bacaan yg seruu banget!
    Mupeng kabeh aku Mbaaa
    soalnya, kalo baca buku tuh engga berasa, ehhh ujug2/tiba2 adzan Maghrib
    Apalagi, kalo bukunya super duper kece dari Falcon Publishing, nih!

    ReplyDelete
  3. Asiiiik, banyak rekomendasi buku, nih. Buat baca-baca di sela-sela kerja. Biar pikiran makin tercerahkan sekaligus buat hiburan.

    ReplyDelete
  4. Aku penasaran banget sama yang judulnya Sang Javas, mungkin sebagai penggemar buku menghibur. Meski begitu kayaknya tetap ada hikmah kehidupan ya

    ReplyDelete
  5. Diantara kesepuluh list itu sudah punya Si Juki ANak Kosan...bukan aku yang beli tapi anakku secara dia koleksi serial Juki ini
    Btw, ketiga buku yang diulas menarik banget. Genre-nya random. Aku penasaran, lagi butuh hiburan dari bacaan.
    Btw, penasaran banget sama Istri Kedua Gus..hmmm, kepo sama endingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, anakku juga suka serial si Juki. Saya bagian beliin aja, belum pernah baca sampai tamat.

      3 buku yang direkomendasikan ini menarik semua, bikin penasaran dengan lika liku cerita dan juga endingnya

      Delete
  6. Wah bukunya bagus-bagus dan rekomendasi banget sepertinya. Aku harus order nih biar ga kehabisan..

    ReplyDelete
  7. ulala..ketiga buku rekomendasimu mantab betul dek..jadi pengen buru2 baca juga nih. Mendaki gunung adalah mimpi yg masih menjadi mimpi bagiku hingga kini, maka buku ttg pendakian itu memjadi sangat menarik bagiku! terima kasih sharingnya ya..

    ReplyDelete
  8. Haru di Mahameru ceritanya seru. Aku suka. Sebagai orang yang suka jalan aku rekomendasi novel ini

    ReplyDelete
  9. Kemarin pas ikutan promo bukunya mba dini aja aku udah kesengsem. Eh ternyata ini rebutan falcon ya. Ilustrasinya bagus2 pula. Penasatakh sama ceritanya Gus ini, udah gemes dan kesal duluan baca reviewnya mba uniek nih

    ReplyDelete
  10. Penasaran banget sama yang kedua dan ketiga. Coba intip dulu cara pre ordernya, ya

    ReplyDelete
  11. banyak buku bacaan yang bisa dijadikan pilihan di akhir mingg nih. lumayan buat bekal sebulanan sih ini

    ReplyDelete
  12. Suka capek ngabuburit sambil ngabisin waktu main gadget, sesekali lha selingi dengan baca buku ya mbak?
    Menarik jg buku2nya Falcon nih kudu PO supaya bisa dapat koleksinya utk ngabubookread

    ReplyDelete
  13. Waahhh sama kita mbak uniek. Serius saya baru tau loh klo mbak uniek ini pendaki juga dulunya, salam hormat untuk pendaki senior. Menarik cerita dari Haru Mahameru ini mbak, apalagi ceritanya juga saat tahun 1999 ya. Jadi penasaran pendakian dulu sama sekarang apa banyak berubahnya.

    ReplyDelete
  14. Jadi gemas sendiri sama si Gus, Berpoligami memang nggak mudah, jadinya malah menyakiti kedua istrinya ya. Nggak sabar pengen unboxing paket bukunya nih bulan ini

    ReplyDelete
  15. Mupeng yang komik dong Mak aku, soale anak-anak di rumah pada suka baca komik atau buku bergambar. Terutama si Juki dan Kecebong Kesayangan, siapa tahu bisa menyerap semangat bisnisnya. Kalau berbau horor aku ga berani, nanti aja pas ga puasa hehe. Boleh juga nih koleksi buat teman menanti berbuka.

    ReplyDelete
  16. Banyak juga ya mbak bukunya falcon dan banyak judul yg menarik nih. Jadi penasaran pengen baca juga terutama yg haru mahameru. Meskipun bukan pendaki kaya mbak niek tetep albisa lah ngebayangiin serunya

    ReplyDelete
  17. wuihhh.. buku2nya bgs mba. ada versi ebooknya ga mba?

    ReplyDelete
  18. Baru tau nih sama Falcon Publishing, boleh juga nih serangkaian buku-buku kerennya.

    ReplyDelete
  19. saya lebih tertarik membeli si Juko drpd kecebong, krn klo baca Juki suka ketawa-ketawa sndiri, very entertaining

    ReplyDelete
  20. Karena belum pernah mendaki gunung, aku pengen baca yg Haru Mahameru deh. Tapi bacanya jangan pas sepi dan sendiri ya kayaknya ntar malah takut 😅

    ReplyDelete
  21. Mahameru selalu punya cerita menarik bagi pendaki memang. Ngabuburit berfaedah banget dengan menyantap buku2 dari Falcon Publishing. Buka puasa semakin terasa nikmat dan syukurnya.

    ReplyDelete
  22. Wah, buku2 baru falcon ada beraneka genre dan tema ya. Pas banget buat nemenin jelang buka puasa. Lihat ada review Love Catcher di bawah artikel, aku baca ulang aah, hihi

    ReplyDelete
  23. Wah buku-bukunya menarik nih walau ada istilah dont judge book from the cover tapi memang tampilan cover menarik itu menentukan banget yah hehe...

    ReplyDelete
  24. Mb Uniek bikin ngiri deh bisa punya buku buku ini. Aku karna suka baca kayaknya harus membaca salah satu koleksinya ini. Makasih rekomendasinya, mba :)

    ReplyDelete
  25. seruu bangeett ini, apalagi buat temen ngabuburit.. hehe
    entah kenapa aku jadi penasaran sama filosofi endog..

    ReplyDelete
  26. Penasaran sama Kecebong jadinya, haha. Keren yaa buku-buku dari Falcon Publisihing ini. Aku juga lagi berusaha baca buku-buku yang udah dibeli tapi belom dibaca padahal udah bertahun-tahun lalu, hiks

    ReplyDelete
  27. Aiiih udah nggak sabar baca buku-buku terbitan Falcon Publishing. Jadi makin kepo sama novel Istri Kedua Gus. Kisah poligami selalu bikin penasaran buat dibaca.

    ReplyDelete
  28. Udah lama ga beli buku dan tertarik banget sama buku-bukunya Falcon keren juga ya yang aku tahu Falcon itu nelurinnya film ternyata buku juga ada :) untunglah meski kelewat PO tapi maish bisa beli di tokbuk online ya mba

    ReplyDelete
  29. Mbaaa Un.. aku juga penasaraaan dengan semua buku di sini, aduuuh keren - keren dan menghibur banget ya! Ayoo deh di-PO semuaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. si kecebong kesayangan itu kayaknya menarik juga ya. Aku tuh lemah hati kalau sama komik - komik lucu hehehe

      Delete
  30. thanks rekomendasinya mbaa.. memang falcon ini lumayan aktif yaa buat nerbitin buku, terutama dari tokoh2 yang udah ternama. setauku dia juga bekerjasama ama kwikku gitu

    ReplyDelete
  31. wah ada bukunya mba Anisa AE sama mba Dini juga ternyata ya mba, aku lagi intip2 nih teaser bukunya hehe.

    ReplyDelete
  32. Ya ampyuuun, ini mah buku2nya seruuu banget!
    Asik dah kalo nunggu adzan Maghrib ditemani buku2 kece ini
    Makasii rekomendasinya, Mbaaa

    ReplyDelete
  33. Mengangkat kisah poligami ini sungguh menarik yaah..
    Aku salut yang bisa mengambil sudut pandang tanpa melukai pembaca. Tentu ada emosi-emosi yang berkecamuk saat membacanya. Pasti bikin gemes.

    ReplyDelete
  34. wah banyak juga ya koleksi buku terbaru dari Falcon Publishing, aku penasaran sama semua cerita dari buku-buku terbitan Falcon ini

    ReplyDelete
  35. Langsung fokus ke buku pertama.
    Ya Allah, semoga berjodoh dengan Haru Mahameru.
    Belum membaca saja, auto berasa sudah di membacanya di salah satu tepian Ranu Kumbolo.

    ReplyDelete
  36. Aku penasaran sama yang Mahameru tapi kemarin lagi pengen baca yang ringan-ringan dan romantis jadi pilih yang menye-menye dulu

    ReplyDelete
  37. Mba Uniek aku penasaran yang kecebong kesayangan. Lucu banget covernya
    belum sempat baca yang ini. Ah, nggak sabar baca kesepuluh buku fisiknya

    ReplyDelete
  38. iya bener mbak, ini setahun lebih di rumah jadi banyak banget kegiatan yang aku buat di rumah biar gak bosan. Nah, kalau baca buku baru belakangan ini ku galakan kembali.

    ReplyDelete
  39. Saya suka tuh komik Si Juki. Pernah beli bukunya juga. Coba ah nanti saya lihat yang ini. Kayaknya bakal tetap lucu

    ReplyDelete
  40. Aku kepo dengan Istri Kedua Gus, hm menarik juga ada lelaki setampan Gus Azzam yang baru saja menikah itu malah datang ke rumah Nisa yang jelek, yang lantainya saja masih berupa tanah, membawa kejutan menjadikan Nisa istri kedua..wah
    Buku-buku keren yang menarik!

    ReplyDelete
  41. Falcon Publishing makin sipppp. Buku istri kedua Gus karangannya mba Nisa blogger Malang yg skg jd penulis dan pemilik penerbitan buku juga. Penasaran sm ceritanya sejak blm dijadikan buku novel.
    Haru Mahameru hrs baca juga. Saya baru sekali mendaki ksana nih

    ReplyDelete
  42. Aq penasaran yg istri kedua Gus. Aku kira istri keduanya cantik, kaya, dll gt. Ternyata oh ternyata. Apalagi yg nulis Mbak Nisa pernah ketemu aq sama orangnya. Humble dan pintar

    ReplyDelete
  43. Wah akhirnya chef Arnold punya buku juga.
    Itu buku terakhir ditulis Kaesang anaknya RI1?
    Buku2nya cukup banyak juga nih Falcon yang diterbitkan, semuanya menarik, nyesel pasti kalau gak ikutan PO sekarang ya mbak :D
    Btw aku juga suka Istri Kedua Gus, keknya Gus Miftah saat kecil berhubungan dengan luka di wajah Nisa

    ReplyDelete
  44. Wah akhirnya chef Arnold punya buku juga.
    Itu buku terakhir ditulis Kaesang anaknya RI1?
    Buku2nya cukup banyak juga nih Falcon yang diterbitkan, semuanya menarik, nyesel pasti kalau gak ikutan PO sekarang ya mbak :D
    Btw aku juga suka Istri Kedua Gus, keknya Gus Miftah saat kecil berhubungan dengan luka di wajah Nisa

    ReplyDelete
  45. Toko online yang menjual buku baru Falocon Publishing banyak juga ya. Aku kayaknya kalau beli disini memudahkan. Bukunya juga bagus serta bermutu

    ReplyDelete
  46. Buku terbaru terbitan Falcon Publishing ini keren-keren. Naksir sama buku karyanya Chef Arnold. Tentang filosofi dari endog. Isinya bukan masak-masak tapi tentant kehidupan. Menarik nih.

    ReplyDelete
  47. Jadi tertarik nih dengan buku-buku terbitan Falcon, itu loh yang judulnya 'Istri Kedua Gus"

    ReplyDelete
  48. wah si Juki ada lagi yaa.. asik nih. btw lucky you mbak uniek bisa baca semuanya.
    aku penasaran sama bukunya chef arnold, tentang apa dalemnya kira2 lebih lengkapnya

    ReplyDelete
  49. Aku udah lama gak update soal buku. Baca ini jadi tahu ada buku baru yang bisa dibilang oke, dari sinopsisnya Mbak Uniek sih, hahaha. Kalau yang punya Mbak Anisa AE, lumayan sering lihat dia promosi

    ReplyDelete
  50. Enggak sabar pengen tau endingnya Gus sama Ning Miftah di Istri Kedua Gus. Soalnya sempet rame banget yang bahas buku ini. Karena temanya juga kali ya yang cukup bikin hati kebat-kebit

    ReplyDelete
  51. Haru Mahameru ini bikin penasaran, pengen tahu sebenarnya mereka ketemu orang benaran atau makhluk halus yaa huhu

    ReplyDelete
  52. banyak banget ya mbak, buku buku recommend dari Falcon Publishing ini ya
    Aku yang penasaran banget itu buku Kekasih Semusim, punya mbak Dini Fitria

    ReplyDelete
  53. Aku baru tau kalo kaesang itu punya buku loh. Ternyata dia juga sudah nerbitin buku.

    Aku baru lihat2 twrnyata banyak pilihnnya buku ya. Dah lama gak lakuin baca buku.
    Saatnya koleksi buku baru ah buat dibaca di ngabookread ini 😍

    ReplyDelete
  54. Istri kedua, Gus bikin emosi diaduk-aduk ya mbak. Bikin penasaran, tapi gak bisa menghakimi Karena semua karakternya pada dasarnya baik. Belum selesai baca ini penasaran endingnya

    ReplyDelete
  55. Eh ada buku barunya Mbak Dini Fitria juga di sana.
    Baca ulasan tentang Gus Azzam kok makin penasaran dengan alasan dibalik seminggu nikah trus dia minta nikah lagi. Eh tapi baca ini waktu puasa keknya bikin aku makin emosi, hahah ... baca kecebong aja deh yang lucu-lucu

    ReplyDelete
  56. Wah keren keren ya buku buku falcon nih. Pengen baca semuanya

    ReplyDelete
  57. Mau baca kecebong kaesayangan ini lupa aku mba Uniek, dari covernya aja udah lucu banget. Kisah kekinian tentang jualan online juga ya. Falcon emang luar biasa 10 buku sekaligus launching

    ReplyDelete
  58. Aku penasaran ama istri kedua Gus tapi baca reviewmu jadi takut baper mak uniek... tapi makin penasaran sih

    ReplyDelete
  59. Bukunya asik-asik kayak e mbak.. Apalagi yang tentang pendakian Semeru hehe langsung keinget jaman kae ya..Apalagi kalo punya pengalaman tersesat di hutan pas naik gunung.. makin penasaran deh sama buku ini.

    ReplyDelete