[Blogtour & Giveaway] Love Is 2 by Puuung



Apa yang kau rasa saat sedang bersama orang terkasih?

Bagaimana kaujalani hari-harimu bersama dia yang tercinta?

Aneka rasa dan ekspresi cinta seringkali susah diungkapkan dengan kata-kata. Dan ini beneran banget bakal kita temui di novel grafis Love Is... 2. Ratusan gambar cantik karya Puuung, seorang ilustrator keren yang tinggal di Korea Selatan, amat mewakili ungkapan cinta kasih ini.

Seluruh novel ini isinya ilustrasi semua?

Yes, setiap halamannya memang sarat ilustrasi dengan disertai beberapa baris kisah cinta saja. Saat menikmati romansa yang dihadirkan Puuung kepada pembaca bakalan terasa beda. Kita diajak menyelami cinta yang indah namun sederhana melalui berbagai karya ilustrasinya. 

Selama ini Puuung telah banyak berkarya melalui web grafolio.com dimana banyak creator mengunggah karya mereka baik dalam bentuk foto maupun gambar. Bagi yang penasaran dengan apa saja karya ilustrasi Puuung, bisa banget loh kepoin akun Instagramnya di @puuung1. Beneran bakal terpesona dengan karya-karyanya.
 

Karya-karya menarik Puuung itulah yang bisa kita nikmati di saat sedang bersantai dan ingin merasakan bagaimana sih rasanya dicintai itu.

Aku Marah!
"Kamu jahat! Kamu habiskan biskuit terakhir itu, padahal sengaja kusimpan karenan akan kumakan nanti! Tak akan kubiarkan!"
Nyam nyam....
"Bahkan saat marah pun kamu cantik sekali!
Kemarilah, biar kupeluk. Siapa yang membuatmu marah"

Lihat, saat sedang marahan pun bakalan ada sisi cinta yang bisa kita tawarkan pada pasangan. Sederhana sekali kan sepertinya, namun prakteknya mungkin tak sesederhana itu. Ada yang marah dibalas marah, sehingga api amarah terus membara di antara sepasang kekasih. Sayang sekali kan kita menghabiskan waktu dengan cara seperti itu bila ada cara lain yang lebih manis untuk menikmati kebersamaan dengan orang terkasih. Puuung mencoba menyampaikan kepada pembaca tentang hal ini dalam ilustrasinya yang disertai dengan beberapa kalimat sederhana saja. Sederhana namun amat mengena.

Cuplikan kisah keseharian sepasang kekasih tadi ada di halaman 156. Setiap kisah yang ada di novel ini dilengkapi dengan scan code yang dapat kita buka melalui aplikasi pembaca kode di smartphone. Saat scanning nanti kita akan diarahkan ke web dimana Puuung mengunggah karya ilustrasinya itu. Kece kaaann...

Pengin tau kayak apa ilustrasi Puuung tadi?



Nah, ada yang pernah mengalami betapa laparnya kita saat malam menjelang dan semangkuk mie rebus instan bakalan terasa sempurna menemani kita saat itu? Hahahaaayyy... guilty pleasure yang hampir setiap orang pernah mengalaminya kaaann... Kisah ini pun ada di Love Is.... 2. Puuung melukiskannya dalam ilustrasi yang sempurna.

Atau yang ini nih :



Durian
Kita mencicipi buah yang katanya raja buah-buahan ini.
"Huek! Baunya aneh dan rasanya mengerikan!"
"Masa sih? Menurutku enak, kok."

Huaaaa... kalau yang ini nih saya banget. Meski banyak yang bilang durian adalah buah surgawi, tetap saja ekspresi saya bakalan seperti yang ada di ilustrasi itu. Aaahh Puuung... terima kasih ya sudah menumpahkan unek-unekku selama ini 😉




Membaca novel grafis yang satu ini rasanya tak ingin segera selesai. Ilustrasi demi ilustrasi indah dari Puung sayang banget bila hanya dinikmati sekelebat lewat. Berlama-lama dengan Love Is... 2 menjadi hal yang mengasyikkan.

Mau juga dapet novel grafis keren terbitan Bhuana Sastra dari Penerbit BIP ini? Love Is... 2 dapat dibeli di Gramedia yang ada di kotamu.

Melalui blogtour kali ini saya juga akan membagikan 1 buah buku keren ini loh. Hayooo... siapa yang berminat ayo lekas merapat. Caranya gampang banget kok kalau pengin dapetin :
  1. Follow blog ini ya melalui menu Follow My Blog di bagian kanan atas blog.
  2. Jawab pertanyaan ini : Bagi yang sudah memiliki tambatan hati, moment apakah yang paling terasa menyenangkan saat bersama dengan si dia. Bagi yang masih sendiri atau belum punya kekasih, bisa menjawab dengan opini bagaimana menurutmu seharusnya sepasang kekasih menjalani hari-hari berdua? Gampang kan? 😉
  3. Jawab pertanyaan di kolom komen blog ini saja.
  4. Share giveaway ini melalui twitter dengan hastag #LoveIs2 dan mention akun @uniekkas dan @Penerbit_BIP. (follow kedua akun itu dulu ya)
  5. Giveaway berlangsung hingga tanggal 18 April 2017, so segeralah berikan jawabanmu, share di twitter dan ajak teman-teman ya untuk ikutan juga.

Gimana, gampang banget kan cara ikutan giveaway di blogtour ini?

Oya, jangan lupa ikutan juga ya blogtour di blog teman-temanku yang lain. Di banner paling atas tadi ada link blognya. 


Uniek Kaswarganti

Mom of two lovely kids, loves reading so much especially on fiction. She prefers listening Genesis and Phil Collins, The Corrs and KLa Project while enjoying her loneliness.

30 comments:

  1. Dear Mbak Uniek, hmm kalo ngomongin soal moment paling menyenangkan bersama mantan pacar satu-satunya yaitu Suami saya, tentunya banyak sekali ya yang kita lalui bersama hihi. Sebagai Passionable couple, dimana saya suka melukis dan beliau suka main bass, saat berkarya bersama lah kami bisa berekspresi dan berkolaborasi menciptakan lagu pernikahan kami. Karena saya belum bisa main musik jadi saat Annive tahun lalu, saya bersenandung memberikan ide dan beliau yang menciptakan melodi nya, tapi kami belum membuat liriknya karena takut mengganggu keindahan dan kesakralan pernikahan kami. Please, kasih buku Love is 2 itu buat kado annive ketiga kami ya hehe soalnya saya suka banget ilustrasi cantik ala Puuung, siapa tahu ada ide romantis yang bisa dipraktikan sehari-hari^^. Terima kasih kesempatan GA ini, salam kenal ya.

    ReplyDelete
  2. Aaaaaa mau! >_< Semedi dulu buat cari inspirasi.

    ReplyDelete
  3. Buatku moment paling menyenangkan sama pasangan adalah saat mengobrol berdua dikasur menjelang tidur mlm sambil dipeluk hihihi... Sederhana bgt yak, mngkin ini yg namanya bahagia itu sederhana kali ya hehe.. apalagi klo sambil liatin anak yg lg tidur pulas disamping kami. Rasanya gimana gitu... :D

    ReplyDelete
  4. Momen paling menyenangkan kalau habis belanja bareng trus makanan yang dimasak pas belanja bareng tadi ditanyain terus sudha matang apa belum. Momen ini langka soalny sering LDM sama suami.

    ReplyDelete
  5. Wah aku pengen banget punya buku ini, pertama lihat di drakor wt world, bukunya momen romantis semua, du adegan film kan dipraktekan beberapa, momen romantis ku ama suamiku banyak, pas masak dan beberes bareng, pas umroh bareng, dan saat travelling dan mudik bareng, apalagi saat weekend di rumah nonton film sambil leyeh-leyeh di kasur 😊

    ReplyDelete
  6. Saat on the way ke suatu tempat hanya berdua saja di mobil. Kesempatan langka banget karena biasanya kemana2 berempat sama anak2, mau ngobrol berdua aja susah, karena duo bocah juga hobbi cerita kayak emaknya hihi. Jadinya pas berdua gt bisa cerita banyak hal, meski yg diceritain hal remeh temeh tapi melegakan dan membahagiakan.

    ReplyDelete
  7. Bagi yang masih sendiri atau belum punya kekasih, bisa menjawab dengan opini bagaimana menurutmu seharusnya sepasang kekasih menjalani hari-hari berdua? Gampang kan?

    hmmmm...susah2 gampang ya mbak jawabnya karena biasanya teori lebih gampang dari aplikasinya :D
    menurut aku harus baik dalam berkomunikasi karena inti dari langgengnya sebuah hubungan adalah saling bercerita dan mendengarkan. Jujur mengungkapkan segalan keinginan hati dan siap mendengarkan keluhan pasangan.
    ditambah dengan keromantisan yang sederhana, yang terkadang luput dari pperhatian kita seperti ucapan 'tolong' dan 'maaf' baik hanya untuk hal yang sepele menurut kita.

    ReplyDelete
  8. Aaaah bukunyaaa keren bangeeet mbaaa Un!

    Momen paling menyenangkan dengan my munchkin alias belahan jiwa memang banyak banget! Tapi yang terasaaaaa banget cintanya sama aku tuh waktu kita menggundulkan kepala bareng saat aku kemo :)). He boosted my spirit to the sky! Waktu rambut rontok berat dan harus digundul karena sudah pitak sana sini, aku bisa lupa sama kesedihan karena kehilangan rambut kesayangan dan ketawa-ketawa waktu digundul bareng sama udi ;). Ah cinta memang punya banyak cara mengejutkan untuk menghangatkan hati dan jiwa... sukses blog tournya yaaa mbaaa

    ReplyDelete
  9. Bagi yang masih sendiri atau belum punya kekasih, bisa menjawab dengan opini bagaimana menurutmu seharusnya sepasang kekasih menjalani hari-hari berdua?
    - bakal makan malam di rumah sambil ngobrol kegitan masing-masing selama seharian tadi, jadi meskipun gak bareng-bareng mulu masih tetep tahu keseruan dan masalah satu sama lain.
    - weekend dihabisin buat liburan bareng, belanja bulanan bareng, bersih-bersih rumah bareng atau sekedar bercengkerama di teras ditemani teh dan biskuit.
    - impianku sih bisa berdiskusi tentang buku atau film di hari-hari libur. Berdebat tokoh atau adegan mana yang paling keren, atau mungkin jadiin settingnya sebagai target tempat yang musti didatengi bareng-bareng, hehe.

    ReplyDelete
  10. Done semua syaratnya ya Mbak Uniek.

    Momen yang paling berharga diantara saya dan suami adalah saat kami berdua duduk di peron stasiun menunggu kereta saya. Tapi sayangnya hanya saya yang pulang sendirian karena kami masih menjalani LDM. Biasanya kami berdua sama2 diam, kepala saya nyender di bahunya dan tangannya mengusap2 kepala saya. Banyak hal yang ingin disampaikan tapi seringkali dalam diam pun kami sudah bisa merasakan kalau kami masih ingin berlama2 berdua tapi belum bisa.

    Ah, cinta bisa begitu ya. Saat berjauhan bisa membuncah rindu ingin bertemu. Tapi saat berdua, bisa bahagia hanya menatap satu sama lain dalam diam. Makanya, sampai sekarang, peron stasiun menjadi tempat favorit kami, entah dia mengantarkan saya atau sebaliknya. Karena saat itulah, perasaan memiliki yg kami rasakan semakin kuat. Rasa ingin selalu bersama.

    Daan penasaran banget sm bukunya pung ini yg membahas ttg romansa cinta. Siapa tau bisa menjadi teman setia saat suami jauh disana :)

    ReplyDelete
  11. Kalau menurut aku sih banyak hal sederhana yg bisa dilakukan. Apalagi udah sah banyak bgt hal yg bisa dilakuin berdua. Misalnya shalat berjamaah terus saling simak baca Alquran. Terus kalau pagi ditanyain mau makan apa dan mau dimasakin apa hari ini. Saling memberi ruang bagi pribadi masing-masing. Saling ngingetin makan, shalat, dan menyempatkan memberi kabar saat berbeda tempat. Makan malam berdua. Menonton sambil diskusi banyak hal. Terus sebelum tidur ngelakuin "pillow talk" tentang banyak hal bisa tentang hari itu atau ngerencanain apa kedepannya.

    ReplyDelete
  12. Momen yang paling menyenangkan itu bisa melakukan semua momen dari hal sederhana Sampai yang terhitung spesial, karena menyenangkan itu relatif dalam sendu bersamanya juga bisa jadi momen yang menyenangkan karena kita bisa disisinya.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Bagi yang masih sendiri atau belum punya kekasih, bisa menjawab dengan opini bagaimana menurutmu seharusnya sepasang kekasih menjalani hari-hari berdua?

    Kekasihnya diganti suami istri aja boleh nggak mbak uniek? Biar lebih enak aja gitu, karena udah halal. Kalo aku bilang kekasih itu mesti mesra agak nggak bener deh, hehe. Jadi menurutku sepasang suami istri itu harus menjalani hari-harinya dengan romantis dan hangat. Ya melalui kegiatan-kegiatan seperti yang ada dalam buku Puuung ini. Tapi aku lebih suka kalo aku dan pasanganku bisa melakukan hobi kami bersama-sama. Misalnya aku dapat suami yang juga hobi baca buku, maka aku bakalan ngajak buat baca buku bersama di taman sambil tidur-tiduran. Terus mungkin kami juga bisa maraton film bareng. Selain ngelakuin hobi bersama, kami juga bisa saling menemani satu sama lain ketika ngelakuin hobi masing-masing. Misalnya pas masak, suamu nemenin aku. Terus pas kerja, giliran aku yang nemenin suami. Dengan catatan kegiatannya tidak terganggu ya. Yang paling penting sih harus ada komunikasi setiap hari. Dan komunikasi itu bisa dilakuin ketika makan bersama atau malam sebelum tidur. Jadi kalo ada masalah di hari itu bisa kelar deh, nggak perlu dibawa besok-besok lagi. Gitu aja sih, aku nggak bisa banyak berteori juga karena belum pernah ngalamin langsung. Mommy2 dan wifey2 dong yang lebih paham, hehe

    ReplyDelete
  15. Moment paling menyenangkan buatku sama suami adalah disaat kita bisa tidur sekasur berdua aja tanpa ada baby baby kecil yang nempelin tubuh emaknya.. Walaupun anak2 udah pada punya kamar sendiri, tapi tengah malam mereka selalu pindah dan bikin sempit kasur.. Kebayang khan satu kasur diisi sama 5orang.. Nah kalau pas anak2 bisa tidur sendiri tanpa ganggu emak bapaknya.. Itulah momentku paling kusuka.. Dipeluk sambil tidur trus dielus rambutnya.. 😘😘

    ReplyDelete
  16. Mbak, aku belum punya suami, ngga punya gebetan juga, ngga punya cowok yang aku suka juga (kecuali oppa-oppa korea hehe), ngga punya pacar juga selama 22 tahun terakhir. Jadi, sebenenya aku ngga bener-bener tau moment-moment apa yang rasanya akan menyenangkan buat kita lewati sama pasangan hehe tapi kalo berandai-andai dan berimajinasi sih aku lumayan jago...
    Harapan aku dan dalam bayanganku, hari-hari yang pengen aku lewatin sama pasangan aku nantinya itu yaa yang ngga datar, mesti ada becanda-becandanya, ada cekcoknya juga, terus ada moment yang kita berdua duduk bareng dalam satu ruangan tapi ngga ngomongin apapun, pengen moment yang banyak cuddlingnya juga. Aku sendiri sih berpikir kalo aku akan lebih seneng punya pasangan yang kalem karena akunya sendiri pecicilan, ngga romantis tapi sekalinya dia lagi niat ngeromantisin aku bakalan senyum-senyum sepanjang hari, yang dominan dan tegas karena aku orangnya suka ngeyel jadi pengen punya pasangan yang bisa ngontrol dan pasangan yang siap diomelin kalo dia salah. Over all, karena aku belum pernah punya pacar dan ngga cukup tau hubungan ideal itu yang seperti apa, aku masih pengennya ngejalanin hubungan kayak gitu dulu aja. Makasih mba :)

    ReplyDelete
  17. Aku pernah membayangkan hal-hal sesederhana ini :

    Disaat kami sama-sama lelah, aku hanya butuh bahunya saja dan kubiarkan pinggangku untuk dirangkulnya.

    Disaat kami berjauhan, sepatah dua patah kata melalui pesan-pesan kurasa cukup untuk saling menguatkan.

    Disaat kami saling merindu, yang kami butuhkan hanya sebuah tatapan. Dimana aku bisa melihat sebuah senyuman mendalam melalui matanya dan setelahnya semua terlegakan.

    Sesekali hanya butuh didengar dan mendengarkan balik. Karena aku mudah takjub kepada dia yang bisa berbicara dengan penuh semangat.

    Dan disaat kami marah, setidaknya harus ada salah satu yang memeluk duluan.

    Ya, sesederhana itu mestinya :)

    Semoga pria-ku kelak begini ada nya ({})

    ReplyDelete
  18. Momen berharga dengan pasangan itu terjadi di setiap detik, apapun aktivitasnya bahkan hal yg paling sederhana pun seperti mengucapkan selamat pagi, mengucapkan terima kasih, mengobrol kegiatan seharian itu, memasak bersama untuk makan malam bisa menjadi hal yg sangat berharga. Dengan catatan, tidak ada handphone di dekat masing-masing. Jika sudah memegang ponsel pasti mereka sibuk dengan dunia nya sendiri. Hal ini membuat nilai keromantisan akan luntur.

    ReplyDelete
  19. Buat aku momen paling berharga antara aku sama suami adalah ketika kita lagi diatas motor boncengan berdua, entah perjalanan k kantor atau kemanapun dan selama perjalanan kami bertukar cerita tentang apapun sambil memeluk suami dari belakang dan menantang deru angin agar suami bisa denger suara saya :D

    ReplyDelete
  20. Bagi yang masih sendiri atau belum punya kekasih, bisa menjawab dengan opini bagaimana menurutmu seharusnya sepasang kekasih menjalani hari-hari berdua?

    Jika mereka belum menikah, menurutku komunikasi lebih dominan untuk membangun ikatan diantara sepasang kekasih, karena frekuensi pertemuan akan lebih terbatas selama mereka belum mengikat janji pernikahan.

    Dan untuk yang sudah menikah, selain komunikasi yang tetap harus selalu dilakukan, kebersamaan dengan pasangan akan lebih mempererat ikatan mereka. Tatapan dan sentuhan akan menambah rasa sayang dan cinta yang sudah ada, juga mendatangkan kenyamanan dan kehangatan. Dari bangun tidur hal-hal manis bisa dilakukan, seperti dengan kecupan selamat pagi, sarapan pagi bersama sambil mengobrol ringan, mengantar-jemput pasangan ke kantor. Memasak dan makan bersama di saat weekend, atau juga membersihkan rumah, berkebun, atau jalan-jalan refreshing bisa dilakukan bersama.
    Sepertinya apa yang ada di Love Is 2 karya Puuung ini sudah ideal sebagai gambaran yang dilakukan sepasang kekasih yang sudah menikah dalam mengisi hari-hari mereka berdua.

    ReplyDelete
  21. Bagi yang sudah memiliki tambatan hati, moment apakah yang paling terasa menyenangkan saat bersama dengan si dia. Bagi yang masih sendiri atau belum punya kekasih, bisa menjawab dengan opini bagaimana menurutmu seharusnya sepasang kekasih menjalani hari-hari berdua? Gampang kan? 😉

    Aku belum punya pacar.
    Opiniku tentang sepasang kekasih menjalani sehari-hari, ya udah jalani secara biasa aja. Menurut aku tidak ada yang harus berubah. Apakah harus jika sudah bersamanya, aku harus melakukan apapun bersamanya? Aku rasa tidak. Menurutku, hal-hal istimewa dan berkesan itu muncul dari hal-hal sederhana yang biasa dilakukan sehari-hari. Sebab, biasanya ketika berpisah, hal yang paling diingat adalah hal-hal sederhana yang sering dilakukan itu.

    Nama: insan gumelar cpraning gusti
    Akun twitter: @san_fairydevil

    ReplyDelete
  22. Hai Mbak Uniek,

    haha. aku bingung jawabnya. karena semua kejadian yang aku lewati sama mas ari itu moment yang menyenangkan. mungkin yang paling adalah, waktu kami akhirnya pindah ke rumah kami sendiri. setelah kami 1 bulan lebih tinggal di rumah orang tua mas ari.

    begitu kami masuk ke rumah, dan segera sadar bahwa siangnya akan ada upacara adat untuk kami berdua, rasanya nyeeeesssssssss banget di hati. ini loh saat2 yang bener2 kami tunggu2 selama beberapa waktu belakangan ini :)

    lalu kami belanja untuk isi rumah. capek sih. tapi seneeeeennnggg. karena kami sedang bangun istana kami sendiri. kami mengatur hidup kami sendiri. cuma ada kami. nyari2 barang, dan bercanda2an waktu di toko. aku engga tahu, tapi saat2 itu saat2 yang paling paling menyenangkan bagi newlywed seperti kami :) pernah kemarin kami mau isi dapur, dan kami kudu beli pecah belah. ahahaha. saking capeknya, aku uda engga sanggup mau milih piring. dan nyerahkan semuanya ke mas ari. dan pulangnya kami ketawa-tawa. menertawakan kelelahan kami. lelah tapi bahagia. lelah tapi menyenangkan.

    semoga hadiahnya bisa jadi rejeki pengantin baru yaaaa :) semoga kami berdua punya kesempatan untuk membacanya berdua sebelum kami tidur.

    Thanks for the giveaway mba <3

    ReplyDelete
  23. Sebetulnya aku sangat picky untuk baca buku jadi aku nggak ikutan giveawaynya ya mbak. Hanya mendoakan semoga giveawaynya lancar dan semakin banyak yang ikutan.

    Btw, aku suka banget sama ilustrasi bukunya. Super bagus! *salah fokus dari atas*

    ReplyDelete
  24. Aku suka banget bukunya.. Boleh ya buat aku.. Buat kado anniv ke 9,hehe..

    Kalau ditanya momen paling menyenangkan sama pasangan... Banyak banget.. Tapi yang bikin kangen itu ngobrol sambil dengerin doi gitaran, bikin lagu buat kita nyanyiin berdua.. Ooh.. So sweet..

    Sekarang mana sempat.. Ngobrol berdua aja udah dikasih kartu merah sama anak-anak.. Hihi

    ReplyDelete
  25. agak nya menarik karya karya puung ini

    mau coba coba juga deh

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. @RaaChoco

    Aku masih single. Gaya berpacaran setiap orang berbeda-beda, meski sebenarnya aku bukan berada di pihak yang membenarkan pacaran, apalagi tinggal serumah ketika belum halal. Bagiku itu bukan adat timur, walau tak dipungkiri pasti ada yang melakukannya, but it's not my business, kalo hanya sekedar bacaan lain soal.

    Untuk sepasang kekasih yang utama adalah komunikasi, keterbukaan dan kepercayaan, 3 hal itu adalah yang utama saat menjalin hubungan. Menyempatkan menghabiskan waktu berdua bisa dengan menonton bersama, jalan-jalan, sesekali berbelanja dan masak bersama, atau hiking, juga melakukan hobi dan kegiatan positif yang sama-sama disukai.

    Untuk pasangan suami-istri, bagiku menghabiskan waktu bersama adalah ketika menyempatkan waktu untuk bisa shalat dan mengaji bersama, sarapan pagi bersama, ngopi sore berdua di taman rumah, pembicaraan sebelum tidur mengenai masalah apapun itu dan apa yang telah dilalui selama seharian, menghabiskan waktu bersama diakhir pekan melalui hal-hal kecil (mis: membersihkan rumah, belanja mingguan dan memasak bersama), menonton dvd berdua dengan diselingi keributan kecil mengenai film tersebut, perbincangan ringan diselingi candaan, olah raga berdua, liburan bahkan jika sempat untuk melakukan second honeymoon.

    Semoga diberi suami yang pengertian nantinya, aamiin :) :)

    ReplyDelete
  28. t: @mrssiallagan
    Link share : https://twitter.com/MrsSiallagan/status/854327830120812545
    Moment yang paling menyenangkan saat dengan si dia adalah saat makan. Dimanapun tempat makan, mau di rumah, di warung, kita bisa saling melihat satu sama lainnya. Bisa suap-suapan romantis, saling memandang dan saling mengisi perasaan saat dengan si dia dan perut pun terisi. Ah, nikmat mana lagi yang kau dustakan?

    Lewat makanan, kita bisa berbicara topik apa saja bisa dibahas, termasuk makanan tadi atau si penjual makanan tadi. Pokoknya, makan itu romantis bila bersama pasangan yang kita cintai

    ReplyDelete
  29. Sepertinya karakter lelaki yg ada d novel ini spt suami sy ni mb..he..ta banyak berkata namun banyak berbuat itulah ungkapan cinta nya. Moment berkesan sangat banyak. Diantaranya pas saat mau lahiran anak pertama. Suami selalu ada disamping saya, menuppport saya secara totalitas. Waktu itu sampe bolos kerja, padahal beliau org yg disiplin tapi demi anak istrinya beliau memilih kami. Dalam suasana yg mencekam, sakit yang tak karu karuan krn iduksi, beliau dg sabar melayani semua permintaan, menampung semua keluh kesah bahkan luapan emosi dg bijaksana. Sampai proses melahirkan di ruang bersalin pun beliau yg menemani. Tak sampai disitu, beliau yg bolak balik nganter bayi kami ke tempat imunisasi dan mandi saat di R.S. MasyaAllah, pengorbanan dan ketulusan beliau sll membuat ku meneteskan air mata.

    Kejadian lainnya saat kami menuju tempat berenang. Tiba tiba diperjalanan hujan deras dan hanya ada 1 jas hujan di motor kami. Dengan sigapnya, beliau menyerahkan jas hujan itu untuk saya dan anak sedangkan beliau hujan2an. Padahal sebenarnya masih cukup lho buat bertiga,krn jas hujannya bukan jas ujan berbentuk baju. baik banget kan :)

    Moment indah lainnya, beliau sll siap sedia mengantar saya emana pun sy pergi. Baik belajar atau bekerja, dan beliau siap jadi baby sitter saat dibutuhkan.

    Itu beberapa momen indah bersama suami. Keromantisannya jarang ditunjukkan dg kata kata, "i love u, i miss u", dll namun dengan kata kerja..:)

    ReplyDelete